Home arrow KONSULTASI INTERIOR arrow Santai di Teras Belakang Rumah
Rumahku Edisi Terbaru
 

Image

Image

Image

Image

 

LIFESTYLE & LEISURE
TIPS & ACCESSORIES
PROPERTY & REFERENSI BISNIS
ARSITEKTUR & DESIGN
mediakit
News
menuutama
Newsflashes
FAQs
Subscribe
Unsubscribe



CS-1 (Leni)

CS-2 (Putri)

Redaksi (Susi)

Login Form





Lost Password?
No account yet? Register

Image

Image  

 
Syndicate
Who's Online
 Image  
Image
 
Image
 
Santai di Teras Belakang Rumah PDF Print E-mail
Friday, 30 September 2011
Image
Pertanyaan:
Kepada Yth.
Redaksi Majalah Rumahku.
Dengan hormat, terimakasih atas terjawabnya surat ini.
Saya memiliki sebuah teras di bagian belakang rumah saya, berukuran 5 x 5 meter. Saya senang sekali berada di teras halaman belakang rumah ini, karena tenang dan banyak pohon-pohon peneduh. Namun demikian sayang teras bagian belakang rumah ini tidak demikian terawat karena memang kurang menarik. Mohon masukan Bapak bagaimana sebaiknya desain yang menarik agar teras belakang dirumah lami menjadi lebih nyaman untuk digunakan.
Terimakasih.
Gendon- Surabaya

 

Jawaban:
Yth. Bapak Gendon di Surabaya
Terimakasih Bapak sudah menghubungi Rubrik Konsultasi Interior Majalah Rumahku.

Untuk memenuhi seluruh harapan Bapak tentang desain teras di halaman belakang rumah Bapak, memang sebaiknya adalah dengan mengetahui aktifitas Bapak dan keluarga yang sangat sering dilakukan di tempat ini nantinya. Saya mencoba membuat rancangan desain interior yang secara umum kiranya dapat digunakan sebagai aktifitas menarik yang dapat Bapak dan keluarga lakukan di teras belakang rumah ini.

Image Image

1. Ruangan berukuran 5 x 5 meter ini saya bagi ke dalam 3  area, yaitu area untuk peletakan meja dan kursi makan, area bermain indoor, dan sebuah kolam ikan. Tujuannya adalah supaya ruang teras belakang rumah ini menjadi tempat untuk kegiatan makan dan minun, rekreasi dan relaksasi.
2. Ruang ini dilengkapi dengan pencahayaan utama berupa lampu TL yang dapat dinyalakan untuk mendapatkan pencahayaan secara merata, namun demikian ruang ini juga dilengkapai dengan hanging lamp, yang memberi pencahayaan setempat di atas meja makan dan meja permainan. Pada siang hari cahaya diperoleh dari cahaya matahari melalui atap transparan.
3. Perabotan di dalam ruangan ini dapat dipindahkan baik dengan roda yang berada di bagian kaki, maupun material meja dan kursi yang terbuat dari pipa besi yang ringan.
4. Ruangan ini dilengkapi dengan tirai yang dapat digulung dan diurai, yang dapat difungsikan untuk memberikan kesan ruangan lebih privat pada saat diperlukan.
5. Dinding ruangan dibuat dengan bukaan-bukaan yang cukup  banyak untuk memaksimalkan pertukaran angin sehingga dapat mengurangi suhu panas di dalam ruangan, sekaligus angin-angin dapat membantu memperlancar sirkulasi udara ke seluruh ruangan.
6. Lantai yang dirancang dengan parket (lantai kayu) akan  memberikan kesan yang lebih hangat untuk semua kegiatan yang dilakukan di ruangan ini.

Demikian saran saya, untuk memahami masukan ini dengan lebih mudah, Bapak dapat melihat rancangan yang saya sertakan. Semoga apa yang saya sampaikan dapat membantu rencana Bapak untuk mewujudkan desain teras di belakang rumah Bapak menjadi lebih nyaman dan indah. Terimakasih.
Salam- Redaksi.

 
Image
Wedding
Image
Pastry&Bakery
Image
Franchise
Image
Lezat Wirausaha
 
Rubrikasi
ACARA / EVENT
ANJANGSANA
ARSITEKTUR
BUAH BIBIR
COVER STORY
ETALASE
FIGUR
FLORA & FAUNA
FURNITURE
FOKUS
GALERI
GAYA HIDUP
HANG OUT
HOME APPLIANCE
HOME SWEET HOME
INFO
INTERIOR
INSPIRASI
KONSULTASI
KONSULTASI ARSITEKTUR
KONSULTASI FENG SHUI
KONSULTASI INTERIOR
LANSEKAP
LAPORAN UTAMA
LIPUTAN KHUSUS
MANCANEGARA
MATERIAL
PEMBIAYAAN
PERBANKAN
POJOK DESAIN
PROPERTY
Ragam
REKOMENDASI
ruang
SENI
SOROT
TIPS
TREN DESAIN
Wisata
Advertisement
Polling
Polling 1
Polling 2