Home arrow INTERIOR arrow TANGGA Dari Kacamata Feng Shui
Rumahku Edisi Terbaru
 

Image

Image

Image

Image

 

LIFESTYLE & LEISURE
TIPS & ACCESSORIES
PROPERTY & REFERENSI BISNIS
ARSITEKTUR & DESIGN
mediakit
News
menuutama
Newsflashes
FAQs
Subscribe
Unsubscribe



CS-1 (Leni)

CS-2 (Putri)

Redaksi (Susi)

Login Form





Lost Password?
No account yet? Register

Image

Image  

 
Syndicate
Who's Online
We have 5 guests online

Image
Image
 
 
TANGGA Dari Kacamata Feng Shui PDF Print E-mail
Saturday, 08 May 2010
ImageMenempatkan tangga dari ‘kacamata’ Feng Shui tidaklah sesederhana anggapan orang. Karena tangga berfungsi menyalurkan energi antara lantai bawah dengan lantai diatasnya. Menurut fengshui tangga dikatakan baik jika berada pada posisi yang tepat dan memiliki bentuk atau struktur yang baik dan menguntungkan. Apabila lokasinya berenergi bagus, tangga akan meningkatkan energi menguntungkan dan memudahkan aliran energi positif di rumah.

Anggapan bahwa apabila telah mengikuti jumlah anak tangga sejumlah 21 atau 22 buah, maka tangga telah mengikuti kaidah Feng Shui, tidaklah tepat. Sidhi Wiguna Teh, seorang ahli feng shui menegaskan bahwa tangga dalam Authentic Feng Shui tidaklah sesederhana itu.

LOKASI
Berdasar metode 8 Mansions, tangga sebaiknya diletakkan pada sektor positif dari kepala keluarga, karena tangga berfungsi mengaktifkan energi yang ada dimana dia diletakkan. Secara metode Flying Star, tangga sebaiknya diletakkan dimana terdapat kombinasi bintang yang bagus karena tangga mengaktifkan energi yang ada pada sektor tempat dia berada. Penerapan tangga melalui kedua metode ini perlu pendalaman lebih lanjut mengenai pemahaman teori-teorinya dan pendistribusian energi yang ada dalam bangunan. Sedangkan untuk anak tangga, sebaiknya pilih anak tangga berjumlah ganjil, karena ganjil adalah aktif.
Dalam Authentic Feng Shui, tangga berperan sebagai saluran energi yang menghubungkan dua level yang berbeda dalam bangunan. Tangga yang memiliki Feng Shui yang baik, bisa meningkatkan energi yang bagus dan sekaligus menetralisasikan energi yang berbahaya. Sebaliknya tangga yang jelek, Feng Shuinya bisa membendung aliran energi yang bagus dan mengubah energi tersebut menjadi energi yang berbahaya.

Seorang ahli Feng Shui tidak hanya melulu memperhatikan tangganya, tetapi juga melihat apakah awal tangga dan ujung tangga mendapatkan ruang yang cukup proporsional. Sehingga memungkinkan aliran energi yang deras di tangga menjadi agak tenang.

ImageImage

Beberapa bentuk tangga yang tidak ideal secara Feng Shui.
- Tangga spiral; tangga ini mengubah energi positif menjadi energi - yang jelek karena bentuk spiral memaksa energi memelintir. Disebut tangga spiral apabila tangga tersebut memutar paling sedikit satu lingkaran. Semakin curam tangga, semakin berbahaya bagi penghuni rumah yang memiliki tangga seperti ini.
- Tangga yang terlalu curam; tangga ini akan menyebabkan aliran - energi yang terlalu deras.
- Tangga yang terlalu sempit juga berbahaya karena aliran energi - menjadi terjepit sehingga akan meningkatkan kecepatan aliran energi menjadi lebih tinggi lagi.
- Tangga yang gelap; tangga ini menyimpan energi yang merusak - dan berbahaya bagi penghuni rumah.

Bentuk tangga yang sesuai kaidah Feng Shui :
- Tangga yang memungkinkan energi mengalir dengan lembut di - antara kedua lantai bangunan.

- Tangga harus mempunyai penghentian yang cukup luas - sehingga memungkinkan energi melambat sebelum masuk ke ruang-ruang yang ada dan memungkinkan pencahayaan alami masuk ke dalam rumah.
- Tangga mempunyai tinggi dan lebar anak tangga yang - nyaman dinaiki.

Mulut tangga sebaiknya tidak menghadap pintu utama karena mengakibatkan energi yang jelek langsung masuk dan naik ke lantai berikut, sekaligus mengalirkan energi yang baik dari dalam rumah ke luar. Untuk melihat kualitas energi ini kita memakai metode Flying Star.

Sebaiknya pintu kamar, pintu ruang kerja, pintu ruang belajar tidak langsung berhadapan dengan mulut tangga karena aliran energi yang ada di tangga akan berefek seperti panah beracun.

Comments (0)Add Comment

Write comment
You must be logged in to a comment. Please register if you do not have an account yet.

busy
 
Image
Hunianku
Image
Apartment
Image
Idealhome
Image
Livingestate
 
Rubrikasi
ETALASE
HOME SWEET HOME
TREN DESAIN
ARSITEKTUR
INTERIOR
LAPORAN UTAMA
LIPUTAN KHUSUS
REKOMENDASI
PERBANKAN
PROPERTY
SOROT
FIGUR
ANJANGSANA
BUAH BIBIR
HOME APPLIANCE
INSPIRASI
FLORA & FAUNA
SENI
KONSULTASI
HANG OUT
MANCANEGARA
TIPS
LANSEKAP
COVER STORY
PEMBIAYAAN
POJOK DESAIN
KONSULTASI ARSITEKTUR
KONSULTASI INTERIOR
KONSULTASI FENG SHUI
GAYA HIDUP
INFO
MATERIAL
GALERI
FURNITURE
Wisata
Ragam
FOKUS
ruang
Advertisement
Polling
Polling 1
Polling 2
Visitors Counter
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday669
mod_vvisit_counterYesterday664
mod_vvisit_counterThis week669
mod_vvisit_counterThis month13307
mod_vvisit_counterAll724762